Session 4 : Pengantar G Suite


G Suite mampu menata kembali bagaimana bisnis bekerja dengan mendorong tim untuk menjadi lebih cepat, lebih cerdas, dan lebih kolaboratif daripada sebelumnya G Suite adalah solusi dari Google yang berbasis Cloud yang menghadirkan kolaborasi tanpa batas, real-time, dan dapat diandalkan karena semuanya disimpan di cloud dengan tools security proaktif menggunakan skala sinyal yang Google lihat setiap hari.

Value dari G Suite adalah membantu perusahaan Anda untuk melakukan perubahan sistem kerja secara digital dengan tidak hanya membawa perubahan teknologi, tetapi juga perubahan budaya. 

Bagaimana kita melakukan ini? Dengan berfokus pada membantu setiap individu  bekerja lebih cepat, lebih cerdas, dan mampu berkolaborasi sebagai team.
  • Lebih cepat - karena peningkatan kecepatan membantu perusahaan mencapai pasar lebih cepat dan bersaing.
  • Lebih cerdas - karena perusahaan harus dapat memanfaatkan data bisnis untuk membuat keputusan yang cerdas
  • Dan berkolaborasi sebagai team - karena budaya yang benar-benar kolaboratif adalah tulang punggung dari setiap bisnis yang sukses.
Sejak awal, G Suite sudah dibangun berbasis cloud, memberikan Google Cloud keuntungan yang melekat terhadap tools usang seperti Office. Ini berarti bahwa ia dapat memberikan kolaborasi tanpa batas, real time, dan sistem pencarian yang dapat diandalkan karena semuanya disimpan di cloud. Dan G Suite juga dapat memberikan tools security  proaktif, menggunakan skala sinyal yang Google lihat setiap hari.

Mari kita lihat lebih dalam G Suite. G Suite memiliki aplikasi untuk bisnis untuk membantu karyawan mereka terhubung satu sama lain di mana pun mereka berada dan kapanpun mereka inginkan.

Misalnya:
  • Meet - solusi video dari Google yang memungkinkan pertemuan tatap muka,
  • Chat - platform chat dari Google dengan tim atau personal, 
  • Voice - solusi telepon perusahaan cloud enterprise cerdas dari Google.
Karyawan juga dapat membuat semua yang mereka butuhkan untuk bekerja melalui aplikasi berbasis cloud antara lain:
  • Sheets - spreadsheet yang didukung oleh Artificial Inteligence yang telah dikembangkan Google, 
  • Slide - untuk presentasi yang dapat dibuat oleh karyawan berkolaborasi pada saat yang sama, 
  • dan Jamboard - papan tulis digital kolaboratif dari Google.
G Suite juga membantu bisnis dengan mudah mengontrol dan mengakses file dan data dengan lebih aman melalui aplikasi seperti Drive, yang digunakan untuk penyimpanan cloud dan berbagi file yang dapat diandalkan

Pencarian Cloud - mesin pencari untuk bisnis Anda yang didukung oleh Google Search, dan semua perusahaan perlu mengelola penggunanya dan menjaga mereka tetap aman melalui aplikasi seperti Admin, Mobile, dan Vault.

Untuk organisasi yang telah mengadopsi G Suite, G Suite membantu memberikan nilai bisnis nyata. Analisis Dampak Ekonomi Total Forrester menunjukkan bahwa pelanggan melihat dampak bisnis dalam empat cara utama:
  • Perusahaan yang menggunakan G Suite telah mampu mengimplementasikan inisiatif baru yang mempercepat pertumbuhan pendapatan perusahaan.
  • Perusahaan yang menggunakan G Suite telah menyadari bahwa penghematan waktu yang signifikan karena kecepatan dalam hal mengakses data di G Suite yang sudah berbasis Cloud.
  •  Dengan G Suite, maka akan mengurangi risiko integrity data, dengan mengurangi dukungan teknis atas maintenance server lokal.
  • Dengan G Suite maka lisensi perangkat lunak yang harus diupdate oleh pelanggan secara signifikan tidak perlu dilakukan lagi sehingga mengurangi biaya TI bagi perusahaan.


Jadi seperti yang Anda lihat, G Suite mengubah perusahaan secara digital dengan menciptakan lingkungan tempat kerja yang Go Green, dapat mewujudkan potensi penuh secara team, throughput organisasi dimaksimalkan, dan di mana alat produktivitas bukan hanya utilitas, melainkan juga keunggulan kompetitif bagi peningkatan keuntungan bisnis.

Kesimpulannya:
G Suite membantu perusahaan mengubah secara digital dengan menghadirkan perubahan teknologi dan budaya — perubahan di mana orang bekerja lebih cepat dan lebih cerdas  dalam satu team secara bersama.
Untuk organisasi yang mengadopsi G Suite, G Suite membantu memberikan nilai bisnis nyata. Analisis Dampak Ekonomi Total Forrester menunjukkan bahwa pelanggan melihat nilai dalam 4 cara utama:

  1. Perusahaan yang menggunakan G Suite telah mampu mengimplementasikan inisiatif baru yang mempercepat pertumbuhan pendapatan.
  2. Orang-orang menyadari penghematan waktu yang signifikan karena pindah ke G Suite seperti mendapatkan satu bulan ekstra sepanjang tahun.
  3. Dengan G Suite, pelanggan secara signifikan mengurangi risiko pelanggaran data.
  4. Dengan berkurangnya dukungan teknis atas permintaan dan pensiunan server lokal dan lisensi perangkat lunak usang, mereka secara signifikan mengurangi biaya TI.

Belum ada Komentar untuk "Session 4 : Pengantar G Suite"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel