Session 1 : Google Cloud Adalah


Hi, saya ingin share mengenai pengalaman saya mengikuti kursus google cloud. Dalam kursus ini Anda akan mempelajari :
  • Apa itu Google Cloud ?
  • Bagaimana teknologi Google Cloud membantu transformasi bisnis. ?
  • Bagaimana pendekatan customer-centric Google Cloud untuk memecahkan tantangan bisnis pelanggan kami. ?
  • Apa solusi dan produk yang akan membantu mengubah bisnis secara digital. ?
  • Bagaimana Google Cloud membedakan dirinya dari para pesaingnya. ?

Jadi apa itu Google Cloud? Pertama, misi Google Cloud adalah untuk "Mengatur informasi Anda dan membayarnya untuk Anda".

Dan semua informasi itu diatur dan ditimbun oleh Google Cloud melalui infrastruktur teknologi yang telah ditingkatkan oleh Google selama lebih dari 20 tahun. Dan itu berarti Google Cloud adalah Sistem Cloud yang sudah tidak diragukan lagi keberadaannya. Ini adalah infrastruktur yang sama yang mendukung semua layanan Google — mulai dari Pencarian hingga Gmail hingga YouTube — untuk milyaran pengguna, dan kami memberi pelanggan kami teknologi yang sama dengan teknologi yang Google gunakan dalam mengembangkan bisnisnya.


Infrastruktur Google Cloud tersebar di seluruh dunia - mencakup lebih dari 200 negara dan wilayah.
Ini berarti kami memiliki infrastruktur jaringan yang terisolasi dari internet publik. Dan apa artinya ini bagi pelanggan kami, adalah infrastruktur yang telah dibangun oleh Google akan mereka miliki , antara lain:
  • Ketersediaan lebih tinggi,
  • Latensi lebih rendah, dan
  • Keamanan yang lebih baik.


Perangkat keras dan pusat data server yang kami custom untuk dapat menghadirkan kekuatan komputasi teknologi cloud dalam jumlah besar bagi orang-orang di seluruh dunia. Jadi apa yang kita maksudkan dengan cloud? Dalam formatnya yang paling dasar, cloud adalah jenis teknologi tempat data dan file pelanggan atau bisnis disimpan di banyak server di pusat data yang dimiliki oleh Google Cloud.

Jadi dari sudut pandang pribadi, ini berarti bahwa transformasi dari menggunakan ruang penyimpanan terbatas pada komputer atau ponsel pribadi Anda, Anda dapat menyimpan file-file ini di server Google Cloud.

Perubahan ini akan membawa kita ke teknologi cloud. Evolusi teknologi telah menciptakan sejarah inovasi yang mengarah pada proses dan objek yang lebih cepat, lebih dapat diandalkan, dan lebih murah. Teknologi cloud dapat memetakan, memahami, dan memprediksi perilaku manusia, biologi manusia, sistem industri global, dan setiap lingkungan kompleks dan dinamis lainnya, yang hanya bisa kita impikan di masa lalu.


Teknologi cloud mengubah cara bisnis menciptakan nilai, cara orang bekerja, dan pada akhirnya bagaimana orang hidup. Pertumbuhan teknologi ini didorong oleh perubahan yang dilihat oleh berbagai industri di berbagai industri ke arah teknologi digital.

Sebagai contoh: 
  • Dalam industri otomotif, saat ini mobil adalah perangkat mekanis. Dalam beberapa tahun, mobil itu akan menjadi komputer di atas roda sebagai mobil self-driving.
  • Dalam industri farmasi, hari ini, ahli kimia mendefinisikan struktur molekul untuk menentukan solusi untuk masalah medis.
  • Di masa depan, ini tidak akan didorong murni oleh kimia karena ilmu data akan memungkinkan para ilmuwan ini untuk melakukan pengobatan yang presisi, seperti dalam penelitian genom.

Bisnis berubah dan berinovasi karena teknologi Google Cloud. Dan itu karena Google Cloud memberikan, keamanan dan keandalan, kemampuan analisis data prediktif, dan analitik kinerja tinggi. Ini membantu pelanggan kami mengatasi tantangan bisnis mereka dan mengubah secara digital.

Transformasi digital memungkinkan bisnis untuk berkolaborasi, memandang, mengelompokkan, memperkirakan, dan merekomendasikan di setiap industri dan untuk setiap kegiatan Dan kami dapat membantu bisnis berubah secara digital karena Google Cloud:
  • Skala global dan infrastruktur aman terdistribusi
  • Platform transformasi digital yang membantu orang membangun solusi inovatif, dan
  • Kemampuan khusus industri untuk transformasi digital di sejumlah industri
Mari kita lihat contoh bisnis di industri pertanian, dan bagaimana teknologi cloud dapat mengubah perusahaan ini secara digital. Bayangkan Anda menjalankan perusahaan produksi susu. Anda memiliki peternakan sapi, fasilitas produksi susu tempat sapi-sapi itu diperah dan susu dikumpulkan, dan seperangkat truk yang mengirimkan tangki susu ke produsen yogurt dan keju.


Mungkin sulit mengetahui berapa banyak susu yang akan diproduksi setiap minggu ke minggu depan, dalam 3 minggu, atau bahkan pada minggu pertama bulan depan. Dan berbagai tingkat produksi susu menyebabkan ketidakpastian pasokan untuk mitra hilir Anda seperti pabrik yogurt dan keju.

Tantangan bisnis Anda adalah: Bagaimana Anda memperkirakan berapa banyak susu yang dihasilkan sapi Anda setiap hari?

Mari mulai berpikir tentang datasheet di ekosistem Anda. Kumpulan data ini akan memberi Anda wawasan tentang faktor-faktor yang memengaruhi produksi susu. Misalnya, kumpulan data dapat mencakup: Berkembang biak dan ukuran sapi, Umur, Bahan baku, cuaca, dan bahkan berapa banyak latihan harian yang didapat sapi.


Dengan menggabungkan datasheet dan teknologi cloud, Anda dapat mulai membangun model untuk belajar mandiri berdasarkan produksi dan cuaca historis, bersama dengan data waktu nyata seperti ramalan cuaca dan jadwal.

1 Komentar untuk "Session 1 : Google Cloud Adalah"

  1. Access to files at the vendor's data center (or in some cases a local workstation) is enhanced through SaaS. Centralized access using high-speed Internet connections improves the likelihood that documents will be easy to find. free Calendly review

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel