Session 2 : Lima Pilar Google Cloud

Hai, Kali ini Saya akan membahas 5 Pilar Solusi Google Cloud, Solusi, & Kasus Penggunaan, dan bagaimana Google Cloud mendekati menemukan solusi yang tepat untuk membantu pelanggan Google dalam mengubah bisnis mereka secara digital.


Google Cloud Solutions

Sejauh ini, Saya telah belajar tentang cloud dan teknologi cloud, bagaimana Google Cloud muncul di Google, dan bagaimana Google Cloud memberikan solusi, produk, dan layanan yang mengubah perusahaan secara digital melalui teknologi cloud.

Saya juga belajar bahwa Google fokus untuk mencari tahu apa tantangan transformasi digital yang dihadapi pelanggan Google. Sebelum Google mempelajari lebih dalam tentang bagaimana Google memberikan solusi dan produk yang mengubah perusahaan, mari kita lihat percakapan Sales.

Pembicaraan Sales
Berpura-puralah Anda adalah pelanggan potensial yang memiliki perusahaan sepatu lokal. Anda sedang bersiap untuk menjadikan perusahaan Anda sebagai perusahaan nasional dan sedang menjajaki berbagai penyedia cloud.

Contoh percakapan # 1

Sales: Bagaimana Anda ingin mengubah perusahaan Anda?

(Anda) Pelanggan: Saya siap untuk mengambil langkah berikutnya dalam bisnis saya.

Sales: Hebat! Saya telah melakukan beberapa penelitian tentang industri sepatu ritel, dan hanya memiliki hal yang Anda butuhkan. Saya sudah lama menjual produk ini dan telah melihat manfaatnya dalam mentransformasikan perusahaan. Produk kami membantu dengan cepat memperluas jejak bisnis Anda secara online dengan menurunkan biaya yang terkait dengan infrastruktur di lokasi Anda.

Pelanggan: Bukan itu yang dibutuhkan bisnis saya saat ini.

Sales: ???

Contoh percakapan # 2

Pelanggan: Saya ingin mudah terhubung dengan tim produksi di luar negeri. Latensi sistem kami saat ini menunda waktu kami untuk memasarkan dan kami kehilangan peluang pendapatan.

Sales: Apa yang Anda gunakan saat ini untuk menghubungkan tim Anda, dan seberapa baik solusi memenuhi kebutuhan Anda?

Pelanggan: Saat ini, kami menggunakan paket produktivitas lama; Namun, fungsi kolaborasi terbatas, dan kami berkembang di pasar Asia dan perlu terhubung dengan tim-tim itu dengan lebih mudah.

Sales: Ceritakan tentang fungsionalitas yang Anda inginkan dari suite kolaborasi, dan seberapa banyak prioritas setiap fungsi? Apakah inisiatif ini disponsori oleh CEO Anda?

Contoh percakapan # 3

Pelanggan: Saya berencana untuk meluncurkan sepatu online baru, dan mengantisipasi permintaan sepatu yang tinggi. Situs web kami harus memenuhi permintaan. Pemadaman kapasitas akan berdampak material pada penjualan online.

Sales: Bagaimana Anda menjalankan infrastruktur Anda hari ini, dan apakah Anda memiliki masalah kapasitas hingga saat ini?

Pelanggan: Ya, di Black Friday tahun lalu kami mengalami pemadaman yang menyebabkan dampak jangka pendek pada penjualan dan dampak jangka panjang pada reputasi merek.

Sales: Solusi Pilar, Solusi, dan Kasus Penggunaan Mari Kita lihat Pilar Solusi Google Cloud, bagaimana setiap pilar membantu pelanggan mengatasi kebutuhan bisnis mereka dan solusi yang ditawarkan dalam masing-masing pilar.

1. Modernisasi infrastruktur
Deskripsi pilar:

Luangkan lebih sedikit waktu untuk mengelola infrastruktur dan lebih banyak waktu untuk berinovasi dengan peningkatan kecepatan.

2. Manajemen data
Deskripsi pilar:

Kelola data pada skala untuk membangun kemampuan dan aplikasi baru, dan berikan wawasan pelanggan lebih cepat.

3. Pengembangan aplikasi
Deskripsi pilar:

Kembangkan aplikasi baru untuk mengubah pengalaman pelanggan.

4. Analisis bisnis yang cerdas dan kecerdasan buatan
Deskripsi pilar:

Hasilkan wawasan dari data dengan analitik cerdas dan kecerdasan buatan.

5. Transformasi tempat kerja
Deskripsi pilar:

Ubah bagaimana orang bekerja bersama. Google Cloud Solutions dan Use Cases

Setelah kebutuhan bisnis diidentifikasi, ada Solusi yang termasuk dalam setiap Pilar Solusi. Solusi membantu perwakilan penjualan memandu pelanggan ke produk dan layanan yang memecahkan masalah bisnis spesifik mereka.

Contoh Solusi meliputi:
  • Migrasi Mesin Virtual
  • Migrasi Basis Data
  • Keamanan dan Kepatuhan
Contoh Kasus Penggunaan meliputi:
  • Migrasikan VMWare ke Google Cloud Platform
  • Migrasikan Teradata ke BigQuery
  • Bangun aplikasi yang aman

Contoh percakapan # 4

Pelanggan berikut berasal dari industri Permainan. Lihatlah contoh percakapan berikut untuk melihat bagaimana Google Cloud menyelaraskan tujuan pelanggan ini dengan solusi yang sesuai.

Pelanggan: Dengan begitu banyak penyedia cloud untuk dipilih, bagaimana Google dapat membantu saya?

Sales: Mari Kita lihat apa yang Google lakukan secara internal.

Google memiliki produk dengan lebih dari satu miliar pengguna (misalnya, Pencarian Google, Google Play, Google Maps, YouTube). Itu adalah teknologi yang sama yang Google berikan kepada Anda, pelanggan, untuk membantu Anda menjalankan aplikasi yang sangat penting bagi misi Anda. Perusahaan Anda dapat bekerja seperti Google, menggunakan teknologi yang sama yang Google gunakan.

Sejak awal, Google selalu berinovasi. Google ingin perusahaan Anda memiliki tipe pemikiran 10X yang sama sehingga Anda dapat berinovasi dan mengubah secara digital. Apa pendapat Anda tentang ini?

Pelanggan: Itu menarik. Akan sangat bagus untuk mendapatkan pemikiran 10X. Meskipun Google tidak sebesar itu, dapatkah Anda memberi saya detail lebih lanjut tentang bagaimana Google dapat berinovasi di perusahaan Google?

Sales: Bantu saya memahami beberapa tantangan dan kebutuhan bisnis Anda.

Pelanggan: Selama kompetisi terakhir, Google membeli server di tempat secara berlebihan untuk menangani pemuatan yang akan datang. Itu memungkinkan Google untuk bersiap-siap bagi pengguna, tetapi sekarang setelah kompetisi berakhir, Google memiliki server yang tidak digunakan. Google membayar banyak uang untuk sesuatu yang tidak Google gunakan.

Sales: Dalam hal skalabilitas, apa skenario ideal untuk kompetisi ini?

Pelanggan: Google ingin membayar untuk apa yang Google gunakan dan tidak memiliki peralatan tambahan. Google hanya ingin membayar untuk apa yang Google gunakan dan ingin kemampuan untuk menyesuaikan ini tergantung pada kompetisi yang Google miliki.

Sales: (memvalidasi apa yang mereka dengar)

Jadi jika saya memahami Anda dengan benar, selama kompetisi ini, Anda ingin meningkatkan dan menurunkan sesuai dengan apa yang dikonsumsi dari sudut pandang sumber daya komputasi secara real time. Apakah itu benar?

Pelanggan: Ya, saya pikir itu akan membantu perusahaan Google tumbuh lebih cepat.

Sales: Apakah Anda terbiasa dengan Google Cloud? Google dapat melakukan banyak hal untuk Anda di sini.

Bergantung pada seberapa banyak yang dibagikan pelanggan, di sinilah perwakilan penjualan menentukan arah yang tepat untuk mengambil percakapan dan tingkat detail yang akan diberikan. Yang paling penting, berdasarkan pertanyaan ini, tenaga penjualan telah mulai mengidentifikasi solusi Google Cloud yang sesuai untuk menyelaraskan pelanggan.

Produk dan Layanan
Seperti yang Anda lihat dalam contoh di atas, Google mengidentifikasi kebutuhan bisnis pelanggan Google terlebih dahulu, sebelum Google membimbing pelanggan untuk menentukan produk apa dan layanan yang tepat untuk perusahaan Anda.

Produk dan layanan ini umumnya jatuh ke dalam bidang berikut:

1. Google Cloud Platform (GCP)
Produk dan layanan Google Cloud Platform mengatasi tantangan yang mungkin dihadapi perusahaan di industri mereka sehingga mereka dapat mengubah, berinovasi, dan mendorong bisnis mereka secara digital lebih jauh. Produk dan solusi yang ditawarkan dapat membantu perusahaan memodernisasi infrastruktur mereka, mengembangkan aplikasi baru untuk mengubah pengalaman pelanggan, mengelola data pada skala untuk membangun kemampuan baru, dan menghasilkan wawasan dari data dengan analitik cerdas.

2. G Suite
G Suite menata kembali bagaimana bisnis bekerja dengan mendorong tim untuk menjadi lebih cepat, lebih cerdas, dan lebih kolaboratif daripada sebelumnya. Tidak seperti alat legacy, G Suite adalah solusi asli cloud yang menghadirkan kolaborasi tanpa batas, real-time, dan kuat - karena semuanya disimpan di cloud - dan alat keamanan proaktif menggunakan skala sinyal yang Google lihat setiap hari.

3. Chrome Enterprise
Chrome Enterprise adalah solusi yang berfokus pada bisnis untuk perangkat Chrome, Browser Chrome, dan Chrome OS. Ini memungkinkan orang untuk bekerja dengan aman di cloud dan membuat pengguna aktif dan berjalan cepat dengan fleksibilitas untuk bekerja dari mana saja. Chrome Enterprise aman dengan desain dan menawarkan alat manajemen berbasis cloud, integrasi dengan produk pihak ketiga, dan dukungan 24/7 untuk administrator TI.

4. Layanan Profesional Google Cloud
Layanan Profesional Google Cloud membantu pelanggan dan mitra mendapatkan hasil maksimal dari produk Google. Mereka menawarkan jalur layanan seperti layanan konsultasi yang fokus pada keberhasilan pengiriman proyek dan layanan produk tertentu, Manajemen Akun Teknis untuk memastikan keberhasilan jangka panjang dari perjalanan pelanggan ke cloud, dan layanan Pelatihan dan Sertifikasi untuk memastikan bahwa staf perusahaan dibawa mempercepat dengan cepat dengan pengetahuan terbaru tentang produk Google.

5. Google Cloud Partners
Google Cloud memiliki ekosistem mitra global yang terdiri dari ribuan pakar tepercaya dan berpengalaman yang mencakup beragam spesialisasi, industri, beban kerja, dan Pilar Solusi. Jaringan mitra global Google dapat membantu pelanggan Google Cloud berinovasi lebih cepat, lebih pintar, dan tetap aman.

Selama beberapa tahun berikutnya, Google akan terus menjelajahi Google Cloud Platform, G Suite, dan produk dan layanan Chrome Enterprise.

Kesimpulan

Google Cloud mengatasi tantangan bisnis pelanggan menggunakan pendekatan yang berpusat pada pelanggan untuk menyelaraskan kebutuhan bisnis dengan Pilar Solusi, Solusi, dan Beban Kerja.

Lima Pilar Solusi Google Cloud adalah:

  1. Modernisasi Infrastruktur
  2. Manajemen data
  3. Pengembangan Aplikasi
  4. Analisis Bisnis Cerdas dan AI
  5. Transformasi Tempat Kerja

Solusi adalah solusi luas untuk masalah bisnis yang diberikan. 
Beban kerja dapat dieksekusi, proyek khusus yang membantu memecahkan masalah Solusi yang lebih luas.

Belum ada Komentar untuk "Session 2 : Lima Pilar Google Cloud"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel