Admin Console Pada G SUITE

Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatu, salam sejahtera bagi kita semua, kali ini saya akan membahas Admin Console Pada G SUITE, banyak sekali referensi yang menjelaskan tentang Admin Console Pada G SUITE, dan di sini saya juga mengutip dari beberapa referensi dan menggabungkannya dengan harapan semoga tulisan ini  akan menambah pengetahuan dan pemahaman kita mengenai Admin Console Pada G SUITE, Amin.

  • Admin Console Pada G SUITE
Seperti menambahkan pengguna/ user, aplikasi G Suite, serta konfigurasikan rule Admin sehingga data tetap aman, sistem penyetingan menjadi sangat mudah dengan tampilan grafis yang user friendly. Sistem Administrator seharusnya tidak memerlukan panduan melainkan hanya dengan melakukannya saja, berikut ini saya akan sajikan layout dari Admin Console :



  • Users
Users digunakan untuk memberi username dan password  kepada orang lain untuk masuk ke G Suite, juga alamat email. Anda juga dapat membuat akun untuk digunakan sebagai milis dan memberikan alamat email alternatif kepada orang lain.



  • Group
Anda dapat menggunakan grup sebagai kotak masuk kolaboratif guna mendistribusikan dan melacak tanggung jawab untuk berbagai topik di antara anggota grup.

Fitur kolaboratif ini sangat berguna untuk dukungan teknis atau tim layanan pelanggan. Misalnya, Anda dapat membuat grup dengan alamat [email protected], menambahkan staf dukungan sebagai anggota, dan mengizinkan orang di luar organisasi untuk mengirim pesan ke grup. Staf bantuan Anda akan menerima pesan pelanggan dan mereka dapat melakukan tindakan penyelesaian topik yang diangkat.


Selain itu, dalam mengaktifkan layanan G Suite Education tambahan seperti Youtube, maka dalam mengaktifkannya bisa ditujukan kepada Group misal Group Teachers, sehingga user yang berada  di Group  Teachers tersebut dapat mengakses aplikasi Youtube, sedangkan user yang berada pada Group yang lain misal Group IPA Student tidak dapat mengakses aplikasi Youtube dengan menggunakan Account G Suite Education.



  • Apps
Anda dapat menggunakan Apps untuk memanajemen Aplikasi Core G Suite Education ataupun Aplikasi Additional, manajemen di sini dimaksudkan adalah untuk mengaktifkan atau menonaktifkan aplikasi dalam upaya dapat diakses atau tidak dapat diakses oleh user yang terdaftar dalam G Suite Education.



Demikian penjelasan singkat mengenai beberapa fitur yang akan Anda temukan pada Admin Console G Suite for Education, selanjutnya Anda pasti akan dengan mudah melakukan improvisasi mengenai pemahaman Anda akan fitur-fitur lainnya yang terdapat pada Admin Console G Suite for Education, Terima kasih Semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Admin Console Pada G SUITE"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel